Sukses

Wall Street Naik Tipis Karena Libur Federal

Pada penutupan perdagangan di bursa saham Wall Street Selasa (12/10) dini hari terjadi pergerakan yang cenderung datar. Kondisi ini terjadi karena hari libur federal dan meningkatnya harapan Federal Reserve untuk melangkah menopang perekonomian

Liputan6.com, Jakarta: Pada penutupan perdagangan di bursa saham Wall Street Selasa (12/10) dini hari terjadi pergerakan yang cenderung datar. Kondisi ini terjadi karena hari libur federal dan meningkatnya harapan Federal Reserve untuk melangkah menopang perekonomian. Indeks saham diperdagangkan hampir sepanjang hari sedikit di atas garis datar, tetapi akhirnya berhasil ditutup naik tipis di tengah perdagangan yang sepi karena kantor pemerintah federal dan beberapa bank tutup untuk Hari Columbus.

Indeks S&P 500 mengalami kenaikan 0.17 poin (0.01 persen) pada 1165.32 poin, sedangkan indeks komposit teknologi Nasdaq naik 0.42 poin (0.02 persen) menjadi 2402.33. Sementara indeks saham blue-chip Dow Jones Industrial Average naik 3.86 poin (0.04 persen) menjadi ditutup pada 11010.34 poin. Saham pengecer pakaian anak-anak Gymboree`s meningkat sebesar lebih dari 22 persen setelah mengumumkan akan dibeli oleh perusahaan investasi swasta Bain Capital LLC untuk 1.8 miliar dolar. Pengecer rivalnya, The Children`s Place juga memperoleh manfaat dari berita itu, dengan sahamnya naik 2.45 persen. Saham Microsoft naik 0.08 persen setelah raksasa software meluncurkan sistem operasi baru telepon seluler dalam upaya untuk memperoleh kembali kehilangan pangsa pasar dari iPhone, BlackBerry dan didukung oleh perangkat lunak Google Android.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting melihat bahwa bias menguat masih mungkin terjadi di bursa saham Wall Street. Akan tetapi para investor sebaiknya waspada mengingat level indeks saat ini sudah mendekati level indeks pre-krisis. Kemungkinan terjadinya koreksi cukup besar. (http://www.vibiznews.com/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.