Sukses

Wall Street Positip, IHSG Berpotensi Tembus 3000

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia hari ini (21/7) diperkirakan masih akan berusaha menembus level psikologis 3000. Kondisi bursa regional dan menguatnya Wall Street masih menjadi tumpuan.

Liputan6.com, Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia hari ini (21/7) diperkirakan masih akan berusaha menembus  level psikologis 3000. Namun menurut Dirut Finan Corpindo Nusa, Edwin Sinaga, level itu tampaknya masih sulit dicapai meski saat ini indeks telah mencapai posisi 2.987,00 poin

Penyebabnya, sentimen positif pasar masih tertumpu pada regional akibat membaiknya saham-saham Wall Street, namun dari pasar internal sampai saat ini belum muncul. Pelaku pasar diperkirakan masih menunggu laporan keuangan emiten yang dapat mendorong aktifnya pasar, apabila laporan keuangan mereka semakin baik. Kemarin IHSG pada penutupan perdagangan sore berakhir positif 0,67%. (ANT/mla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini