Sukses

Minim Sentimen Positif, IHSG Diprediksi Bergerak Mixed

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia Jumat (16/7) diperkirakan bergerak mixed karena minimnya sentimen positif jelang akahir pekan.

Liputan6.com, Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia pada perdagangan akhir pekan ini (16/7) diperkirakan akan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah. Kemarin, IHSG perdagangan saham berakhir melemah tipis 0,02%. Menurut Analis Vibiz Research unit dari Vibiz Consulting, minimnya sentimen positif menjelang akhir pekan, membuat pergerakan indeks akan cenderung melemah. Saham-saham yang kiranya menarik untuk dicermati antara lain SMGR, SMCB, INTP, BUMI, BMRI, BBRI, BBNI, AALI, ASII, dan TLKM.

Sementara bursa AS pada perdagangan Jumat dini hari tadi (16/7) akhirnya ditutup flat, setelah mengalami rally diakhir perdagangan dan menghapus sebagian besar pelemahan bursa sebelumnya. Dow Jones ditutup turun flat 0.07%; S&P 500 naik 0.12% dan Nasdaq merosot 0.03%. Awalnya, serangkaian data manufaktur mengakibatkan bursa melemah.  Kemudian pada akhir perdagangan bursa mengalami rally, antara lain dipicu oleh saham BP dan Goldman Sachs. Harga minyak pada perdagangan pagi ini tercatat kembali bergerak naik. Kontrak minyak jenis brent dan WTI pada pagi ini tercatat masing-masing berada pada level US$ 76,4 per barel dan US$ 76,87 per barel. (http://www.vibiznews.com/mla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini