Sukses

Pernyataan IMF Lemahkan Euro

Pada perdagangan pair EUR/USD Jumat malam (9/7) Euro terpantau berbalik melemah terhadap Dollar AS dan berada pada kisaran 1.2656.

Liputan6.com, Jakarta: Pada perdagangan pair EUR/USD Jumat malam (9/7) Euro terpantau berbalik melemah terhadap Dollar AS dan berada pada kisaran 1.2656. Setelah sempat menguat pada perdagangan siang, Euro melemah seiring dengan pernyataan International Monetary Fund (IMF) bahwa kawasan ekonomi Eropa memiliki resiko yang besar sebagai dampak dari krisis utang publik.

IMF menekankan bahwa resiko yang ditimbulkan krisis utang publik tersebut berdampak kepada terjadinya turbulensi pada sektor keuangan dan merupakan tantangan yang signifikan. Selain terhadap Eropa, resiko ini juga menimpa negara-negara yang memiliki hubungan dangan dan keuangan dengan Eropa. Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan bahwa Euro pada pasangan mata uang EUR/USD ini diperkirakan masih berpotensi melemah. (http://www.vibiznews.com/mla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini