Sukses

Sterling Menguat Terhadap Dollar AS.

Data terakhir indikator PPI Input m/m yang dijadwalkan akan dirilis oleh National Statistics diperkirakan akan menunjukan sinyalemen adanya perkembangan positif pada ekonomi Inggris.

Liputan6.com, Jakarta: Data terakhir indikator PPI Input m/m yang dijadwalkan akan dirilis oleh National Statistics diperkirakan akan menunjukan sinyalemen adanya perkembangan positif pada ekonomi Inggris. Ekspektasi terhadap rilis data tersebut berimbas kepada perdagangan pair GBP/JPY sesi Eropa siang hari ini (09-07) , dimana terpantau terjadi menguatnya mata uang Sterling terhadap Dollar AS .

Pasar forex merespon hal tersebut mendorong Sterling sehingga berada pada kisaran 1.5166. Data aktual indikator PPI Input m/m diperkirakan akan mengalami kenaikan menjadi 0.1% dari -0.6% , dimana hal tersebut menunjukkan adanya ekspektasi pelaku pasar akan munculnya sinyalemen peningkatan kinerja sektor produksi. Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan bahwa diperkirakan Sterling masih berpotensi menguat lebih lanjut terhadap Dollar AS terutama menjelang rilis data secara aktual. (http://www.vibiznews.com/mla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.