Sukses

Tekanan Euro Terhadap Yen Menguat

Data terkini yang baru saja dirilis oleh INSEE menunjukan sinyalemen adanya perkembangan positif pada ekonomi Perancis yang berdampak kepada meningkatnya optimisme terhadap ekonomi Eropa secara keseluruhan.

Liputan6.com, Jakarta: Data terkini yang baru saja dirilis oleh INSEE menunjukan sinyalemen adanya perkembangan positif pada ekonomi Perancis, yang berdampak kepada meningkatnya optimisme terhadap ekonomi Eropa secara keseluruhan. Rilis data tersebut berimbas kepada perdagangan pair EUR/JPY siang hari ini ( 09-07 ) , dimana terpantau terjadi penguatan Euro terhadap Yen Jepang.

Pasar forex merespon hal tersebut dengan mendorong pair EUR/JPY sehingga berada pada kisaran 112.14. Naiknya harga saham Asia secara umum pada hari ini, mengisyaratkan kemungkinan cukup kuatnya proses recovery global. Sehingga hal tersebut mengurangi minat investor terhadap mata uang Yen Jepang sebagai mata uang safe haven. Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan bahwa Euro masih berpotensi menguat lebih lanjut. Pair ini diperkirakan akan menghadapi resistance terdekat pada kisaran 112.93 . (http://www.vibiznews.com/mla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini