Sukses

Sterling Melemah Imbas Memburuknya Sektor Perumahan Inggris

Sterling melemah menyusul laporan Halifax Bank of Scotland pada hari ini (8/7) tentang penurunan kinerja pada perkembangan sektor perumahan Inggris.

Liputan6.com, Jakarta: Halifax Bank of Scotland Kamis (8/7) melaporkan adanya penurunan kinerja pada perkembangan sektor perumahan Inggris. Rilis aktual menunjukkan bahwa indikator Halifax HPI m/m turun menjadi -0.6% dimana sebelumnya diperkirakan akan naik menjadi 0.6% dari nilai pada periode sebelumnya yaitu -0.4%. GBP/USD terpantau berada pada kisaran 1.5168.

Laporan memburuknya kinerja tersebut direspon dengan meningkatnya minat investor di pasar forex untuk melepas Poundsterling, sehingga mata uang tersebut bergerak melemah pada pair GBP/USD. Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan bahwa masih terdapat potensi pergerakan lanjut melemahnya Poundsterling pada pair ini, dan diperkirakan akan menghadapi support pada kisaran 1.5117. (http://www.vibiznews.com/MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini