Sukses

Rupiah Bergerak Flat di Sesi Perdagangan Pagi

Hari ini (25/8) nilai tukar rupiah terhadap dolar AS dibuka nyaris flat. Nilai tukar rupiah dibuka naik tipis saja karena bursa saham lokal justru mengalami penurunan.

Liputan6.com, Jakarta: Hari ini (25/8) nilai tukar rupiah terhadap dolar AS dibuka nyaris flat. Nilai tukar rupiah dibuka naik tipis saja karena bursa saham lokal justru mengalami penurunan. Kondisi bursa saham masih menjadi salah faktor yang memberikan arah bagi pergerakan rupiah.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonsia pada awal perdagangan hari ini bergerak positif setelah sempat melemah. IHSG pada awal perdagangan hari ini menguat 0,11% ke level 3.118,297. Sedangkan indeks saham-saham unggulan LQ 45 menguat 0,13% ke level 591,540.

Nilai tukar rupiah dibuka pada posisi Rp8.976 per dolar AS, atau berada di teritori positif. Pada pembukaan tersebut nilai tukar rupiah naik sebesar 1 poin dibandingkan posisi penutupan perdagangan sebelumnya yang berada di level Rp8.977 per dolar AS. Pergerakan rupiah pada hari ini tampak cenderung bergerak menguat setelah pembukaan tersebut. Mata uang lokal ini telah bergerak pada kisaran Rp8.977-Rp8.975 per dolar AS. Diperkirakan pergerakan rupiah akan cenderung menguat, meskipun terbatas. (http://www.vibiznews.com/MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini