Sukses

Rupiah Berangkat Positif Setelah Dibuka Melemah

Pada perdagangan hari ini (23/8) nilai tukar rupiah terhadap dolar AS dibuka melemah, seiring dengan penurunan yang terjadi pada pembukaan perdagangan di bursa saham.

Liputan6.com, Jakarta: Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada perdagangan Senin ini (23/8) dibuka melemah seiring dengan penurunan yang terjadi pada pembukaan perdagangan di bursa saham.

Rupiah dibuka pada posisi Rp8.983 per dolar AS, atau berada di teritori positif. Pada pembukaan tersebut, nilai tukar rupiah mengalami kenaikan sebesar 10 poin dibandingkan posisi penutupan perdagangan sebelumnya, yang berada di level Rp8.973 per dolar AS.

Pergerakan rupiah pada hari ini diperkirakan cenderung menguat setelah dibuka melemah. Mata uang lokal ini telah bergerak pada kisaran Rp8.983 - Rp8.975 per dolar AS.

Nilai tukar rupiah dibuka naik tipis saja karena bursa saham lokal mengalami penurunan. Kondisi bursa saham masih menjadi salah faktor yang memberikan arah bagi pergerakan rupiah. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal perdagangan hari ini tercatat melemah 0.06% ke level 3.115.876. Sedangkan indeks saham-saham unggulan LQ 45 pada pagi ini melemah 0.14% ke level 591.356. (http://www.vibiznews.com/mla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini