Sukses

Euro Konsolidasi Setelah Capai Posisi Tertinggi

Setelah naik ke posisi tertinggi dua bulan terakhir, nilai tukar Euro terhadap dolar AS pada perdagangan Rabu (14/7) kembali bergerak perlahan.

Liputan6.com, Jakarta: Pada perdagangan Rabu ini (14/7) nilai tukar Euro bergerak perlahan dan cenderung mengalami konsolidasi, setelah  tadi malam mengalami kenaikan tajam dan mencapai posisi paling tinggi sejak 12 Mei lalu terhadap Dolar AS.

Pada perdagangan tadi malam euro bergerak menguat ke posisi puncak 1.2738 per Dolar AS di tengah aksi beli para investor. Dolar tertekan mata uang yang memberikan yield lebih tinggi karena hasil keuangan perusahaan-perusahaan di bursa AS dianggap memuaskan. Intel dan Alcoa melaporkan bahwa keuntungan mereka berada di atas estimasi.

Rabu ini Euro bertengger di posisi 1.2712 per dolar AS. Posisi ini sedikit  melemah dibandingkan penutupan perdagangan dini hari tadi pada level 1.2724 per Dolar AS. Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar Euro terhadap Dolar AS akan cenderung mengalami peningkatan. Sentimen positif di Asia hari ini merupakan indikator pendorong kenaikan. Diperkirakan hari ini Euro akan bergerak pada kisaran 1.2650 - 1.2775 per Dolar AS. (http://www.vibiznews.com/mla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini