Sukses

Buaya Ditangkap di Sungai Ciliwung

Dengan menggunakan jerat tali yang diikat diujung bambu, warga Matraman Dalam, Jaktim, menangkap satu dari empat buaya yang berenang di Sungai Ciliwung. Buaya-buaya liar seringkali muncul ke permukaan air.

Liputan6.com, Jakarta: Seekor buaya sepanjang satu setengah meter ditangkap penduduk Matraman Dalam, Jakarta Timur, dari Sungai Ciliwung, Senin (3/2) petang. Warga Matraman yang duduk di pingir sungai, sebenarnya melihat empat ekor buaya yang sedang berenang. Tapi mereka hanya menangkap yang paling kecil dengan menggunakan jerat tali yang diikat diujung bambu.

Muhammad Yusuf, seorang warga setempat, mengatakan, buaya yang ditangkap itu akan diberikan ke kebun binatang. Dia juga berniat memelihara hewan amfibi itu jika pihak kebun binatang menolaknya. Penduduk Matraman Dalam kerap kehilangan ayam peliharaannya di sekitar Kali Ciliwung. Muhammad Yusuf menuturkan, sungai itu banyak dihuni buaya liar yang pada waktu-waktu tertentu seringkali muncul ke permukaan air. Hal ini membahayakan bagi anak-anak yang terbiasa bermain di pinggiran sungai itu.(COK/Ferry)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.