Sukses

Tiga Pendaki Gunung Kerinci Ditemukan Tewas

Jenazahnya akan dievakuasi ke Jakarta melalui Padang, Sumatra Barat. Diduga, mereka terperosok ke dalam jurang terjal yang tak ada tumbuhan dan air sehingga tidak mampu bertahan hidup.

Liputan6.com, Kerinci: Jenazah tiga pendaki Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci, Jambi, diperkirakan tiba di Balai Taman Nasional Kerinci Seblat, Jumat (10/1), sekitar pukul 19.00 WIB. Selanjutnya, jasad mereka bakal dibawa ke Padang, Sumatra Barat, untuk diterbangkan ke Jakarta. Demikian informasi yang diperoleh SCTV dari petugas pemantauan Balai TNSK Purwadarminta, di Kerinci.

Jenazah Aloysius, Teddy, dan Wiwin ditemukan oleh Tim Search and Rescue Wanadri Bandung, kemarin malam, tak bernyawa di sebuah lembah di cadas gunung. Tiga orang asal Jakarta itu dinyatakan hilang di Selter II Gunung Kerinci di ketinggian 3.000 meter dari atas permukaan laut [baca: Tiga Pendaki Hilang di Gunung Kerinci].

Menurut Purwadarminta, jasad ketiganya tak berjauhan saat ditemukan. Diduga, mereka terperosok ke dalam jurang terjal, yang tak ada tumbuhan dan air. Dipastikan, ketiganya tidak dapat bertahan hidup selama sepuluh hari sejak dinyatakan menghilang.(COK/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini