Sukses

Santap Nasi Bungkus, Ratusan Santri Keracunan

Ratusan santri Demangan di Bangkalan, Jawa Timur, keracunan usai menyantap nasi bungkus buatan sendiri.

Liputan6.com, Madura: Ratusan santri Demangan di Bangkalan, Jawa Timur, keracunan usai menyantap nasi bungkus, Sabtu (15/9). Para korban selanjutnya dibawa ke RSUD Syarifah Ambami Bangkalan. Korban yang baru datang dibawa ke ruang unit gawat darurat untuk selanjutnya dibawa ke ruang rawat inap.
 
Sejumlah santri terpaksa ditempatkan di aula rumah sakit karena ruang perawatan sudah penuh. Para korban mengeluhkan sakit perut dan muntah-muntah. Tim medis pun memberikan infus untuk penambah cairan dan obat penawar racun. Untuk meneliti penyebab pasti keracunan ini, dinas kesehatan setempat dan polisi telah mengambil sisa makanan.
 
Ratusan santri keracunan setelah mengkonsumsi nasi bungkus saat acara kegiatan santri di dalam pondok. Makanan yang dimasak sendiri oleh santri ini terdiri atas nasi putih, telor, mi, dan daging. Diduga, salah satu bahan makanan itu mengandung racun.(APY/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini