Sukses

Protes "Innocence of Muslims," Ratusan Pendemo Terluka

Dalam bentrokan di depan kedutaan AS di Mesir, Kairo, ratusan demonstran dilaporkan terluka. Seperti diwartakan Xinhua, Jumat (14/9), bentrokan merupakan buntut protes terhadap film "Innocence of Muslim" yang dianggap menghina Nabi Muhammad.

Liputan6.com, Kairo: Dalam bentrokan di depan kedutaan AS di Mesir, Kairo, ratusan demonstran dilaporkan terluka. Seperti diwartakan Xinhua, Jumat (14/9), bentrokan merupakan buntut protes terhadap film Innocence of Muslims yang dianggap menghina Nabi Muhammad.
 
Kantor berita MENA melaporkan, sedikitnya 224 orang terluka dalam bentrokan antara demonstran dan pasukan keamanan yang pecah, Kamis (13/9). Para pengunjuk rasa yang marah, mulai melemparkan bola api dan batu kepada para petugas yang kemudian membalasnya dengan tembakan gas air mata.

Menurut keterangan Kementerian Kesehatan Mesir, sebagian besar pendemo yang terluka telah dirawat di depan kedubes AS di Mesir. Sementara, beberapa demonstran dan prajurit yang terluka dilarikan ke rumah sakit pemerintah. Sepuluh unit ambulans pun telah dikirim ke sekitar kedubes AS dan Tahrir Square.
 
Pemerintah Mesir sendiri telah mengecam Innocence of Muslims. Bahkan, mereka telah menugaskan Kedutaan Besar Mesir di Washington untuk menempuh langkah hukum terhadap pembuat film tersebut.(YUS)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.