Sukses

Usai Makan Nasi Bungkus, 38 Peserta Ospek Keracunan

Usai makan nasi bungkus, 38 peserta dan panitia yang tengah mengikuti Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) di Politeknik Saint Paul Kota Sorong, Papua Barat, Papua, mengalami keracunan.

Liputan6.com, Papua Barat: Peserta dan panitia yang tengah mengikuti Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) di Politeknik Saint Paul Kota Sorong, Papua Barat, Papua, mengalami keracunan, Sabtu (8/9).

Sebanyak 38 korban keracunan mengaku merasakan mual dan pusing usai menyantap nasi bungkus yang disediakan pihak kampus. Mereka selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Sorong, untuk mendapatkan perawatan intensif.

Sebagian mahasiswa tidak tertampung di ruang unit gawat darurat dan terpaksa dirawat di luar ruangan. Kepala Unit Gawa Darurat RSUD Sorong, Theo Mansa, membenarkan para korban keracunan makanan. Pihak kampus sendiri mengaku akan bertanggung jawab dan meminta maaf kepada orangtua korban atas kejadian tidak disengaja ini. (APY/FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.