Sukses

Warga Kalialang Kembali Kesulitan Air Bersih

Empat bulan kesulitan mendapat air bersih, alhasil air bersih yang dikirim PDAM Kota Semarang langsung diserbu puluhan warga.

Liputan6.com, Semarang: Warga Desa Kalialang, Kota Semarang, Jawa Tengah, sejak sebulan terakhir kesulitan air bersih. Alhasil air bersih yang dikirim Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Semarang langsung diserbu puluhan warga, Selasa (4/9).

Air kiriman PDAM Kota Semarang langsung dimasukan ke bak penampungan yang sudah terdapat di berbagai tempat. Warga pun mengantre di depan bak penampung untuk mengisi air bersih. Terlihat antrean panjang jeriken dan ember milik warga.

Kesulitan air bersih sering dialami warga Desa Kalialang. Mengingat daerah ini termasuk dataran tinggi sehingga menjadi langganan kekeringan setiap musim kemarau.

Sampai saat ini PDAM Kota Semarang sudah melakukan droping air ke warga sebanyak 8 kali dengan kapasitas tangki 5000 liter.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.