Sukses

Kebakaran Hutan di Spanyol, Lima Ribu Orang Dievakuasi

Kebakaran hutan di Spanyol selama beberapa hari ini meluas hingga ke wilayah penduduk. Akibatnya, lima ribu orang dievakuasi.

Liputan6.com, Madrid: Kebakaran hutan di Spanyol sejak kemarin malam ini meluas hingga nyaris ke wilayah penduduk. Akibatnya, lima ribu orang dievakuasi dari tempat tinggalnya di pantai selatan Spanyol, Jumat (31/8).

Desa Ojen dan delapan kota di obyek wisata wilayah Costa del Sol semuanya telah terkena sambaran api. Ratusan pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakan api. Selain itu, pemerintah setempat mengirimkan 17 pesawat pemadam kebakaran, lima pesawat transport, dan sembilan helikopter untuk membantu tugas PMK.

Juru Bicara Lingkungan Hidup Spanyol Javier Carnero mengatakan, angin perubahan diharapkan bisa membantu menghentikan penyebaran api. Ia berharap si jago merah bisa dengan cepat dipadamkan sebelum sampai ke wilayah penduduk.

Sementara beberapa ruas jalan di daerah itu ditutup untuk keamanan warga. Hal itu mencegah warga melewati wilayah kebakaran.

Musim panas ditambah kurangnya curah hujan di Spanyol dalam beberapa bulan terakhir telah membuat kebakaran hutan kerap kali terjadi di Spanyol. Kebakaran hutan kali ini dianggap sebagai kebakaran hutan terburuk sepanjang tahun.(Xinhua/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini