Sukses

Antrean SPBU di Pantura Hambat Lalu Lintas

Antrean kendaraan para pemudik yang akan mengisi BBM terlihat di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum sekitar jalur Pantura Subang-Karawang, Jawa Barat, Jumat (24/8) pagi.

Liputan6.com, Karawang: Antrean kendaraan para pemudik yang akan mengisi BBM terlihat di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum sekitar jalur Pantura Subang-Karawang, Jawa Barat, Jumat (24/8) pagi.

Salah satunya terjadi di jalur Pantura wilayah Subang, tepatnya di SPBU jalan raya Patokbeusi. Di SPBU tersebut, pada sepanjang Kamis siang hingga Petang, terjadi antrean panjang kendaraan yang hendak mengisi BBM. Selain pemudik balik sepeda motor, pemudik balik yang menggunakan roda empat juga ikut antre di SPBU.

Panjangnya antrean kendaraan pemudik balik di SPBU tersebut beberapa kali mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta tersendat. Tetapi hal itu cepat diantisipasi petrugas kepolisian dari Polres Subang. Sejumlah petugas nampak berjaga di SPBU itu. Mereka mengatur kendaraan-kendaraan yang antre mengisi BBM agar tidak terlalu "memakan" ruang bagi kendaraan lainnya.

Dalam mengatasi antrean panjang di SPBU tersebut, petugas juga mengarahkan agar pemudik balik lain yang akan mengisi BBM, bisa melakukannya di SPBU berikutnya. Sebab jika seluruh kendaraan dibiarkan masuk ke SPBU, maka akan menghambat arus lalu lintas jalur Pantura Subang hingga Karawang. Antrean kendaraan yang hendak mengisi BBM juga terjadi di SPBU jalur Pantura wilayah Karawang, tepatnya di jalan raya Kali Asin. Sejumlah kendaraan sepeda motor terpaksa antre saat akan mengisi BBM di SPBU itu.

Sementara itu, selain sebagai lokasi pengisian bensin, selama musim mudik-balik lebaran 2012, SPBU juga sering dimanfaatkan sebagai tempat peristirahatan bagi para pemudik. (Ant/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.