Sukses

Arus Balik Padati Jalur Pantura Cirebon

Kendaraan arus balik terutama sepeda motor memadati jalur utama Pantura Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dari arah Jawa Tengah tujuan Jakarta, Rabu (22/8) siang.

Liputan6.com, Cirebon: Kendaraan arus balik terutama sepeda motor memadati jalur utama Pantura Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dari arah Jawa Tengah tujuan Jakarta, Rabu (22/8) siang.

Kemacetan sempat terjadi di sejumlah pasar tumpah seperti, pasar Pesalaran Kecamatan Plered, Palimanan, Tegal Gugub Arjawinangun Kabupaten Cirebon, kendaraan pemudik balik terhambat.

Brigadir Yosep petugas Pos Pam Lebaran di Cirebon, mengatakan, arus mudik balik lebaran dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta, yang memadati ruas jalur utama pantura masih didominasi sepeda motor.

"Arus balik mulai terasa sejak kemarin, kini volume kendaraan terus meningkat, sempat terjadi antrean cukup panjang di pasar tumpah, namun masih bisa diuraikan,"katanya.

Sementara itu Yono pemudik balik asal Tegal menuturkan, arus lalu lintas dari Jawa Tengah menuju Pantura Cirebon padat merayap, berbagai sepeda motor dan mobil tujuan Jakarta dan sekitarnya terus berdatangan.

"Perjalanan balik dari Jawa Tengah sempat terhambat di Losari dan pasar Gebang, Mundu namun masih bisa diuraikan oleh petugas Pam lebaran," kata Yosep.(ANT/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.