Sukses

Delapan Ribu Hektare Lahan di Leon Dilalap Api

Ribuan hektare tanah di Leon, Spanyol bagian tengah hangus dilalap api selama dua hari. Insiden kebakaran ini merupakan peristiwa terburuk di Leon selama 10 tahun terakhir.

Liputan6.com, Madrid: Ribuan hektare tanah di Leon, Spanyol bagian tengah hangus dilalap api. Menurut keterangan dari Presiden Castilla dan pemerintah daerah Leon Juan Vicente Herrera, sekitar 8.000 hektare lahan tersebut hangus dilalap si merah selama dua hari.

Laman Xinhua, Rabu (22/8) memberitakan dari keterangan dua pejabat terkait tersebut, bahwa insiden kebakaran itu merupakan yang terburuk yang pernah terjadi di Leon selama 10 tahun terakhir. Serta merupakan kebakaran yang paling besar, dibanding dengan 15 kebakaran yang pernah terjadi di negara tersebut. Dalam insiden tersebut, sebanyak 800 petugas pemadam kebakaran dan 20 unit pesawat pun dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

Pejabat berwenang mengatakan bahwa situasi ini sangat rumit, seperti Spanyol yang mengalami gelombang panas beberapa hari ini dengan suhu yang melebihi 40 derajat Celcius.

Kebakaran di Spanyol saat ini tercatat telah membakar 140 ribu hektare lahan liar, dan juga telah menewaskan beberapa orang pada musim panas ini. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini