Sukses

Ribuan Bangkai Ikan Penuhi Pantai Teluk Meksiko

Ratusan ribu ikan mati menyelimuti Pantai Teluk Meksiko dipenuhi ratusan ribu bangkai iakan. Diduga perubahan kadar oksigen menjadi penyebab utama kematian ikan-ikan tersebut.

Liputan6.com, Houston: Ratusan ribu bangkai ikan menyelimuti pantai Teluk Meksiko kemarin. Kepala Patroli Pantai (Galveston Island Beach Patrol) Peter Davis mengatakan, ikan-ikan tersebut diduga mati akibat kadar oksigen yang rendah dalam air.

Berdasarkan keterangan situs lokal The Chronicile Houston, seperti dikutip laman Xinhua, Senin (13/8), ternyata ikan shad kecil memang jenis hewan air yang sangat sensitif terhadap perubahan kadar oksigen. Suhu yang meningkat dan menurunnya tingkat oksigen diduga menjadi pemicu utama matinya ratusan ribu ikan jenis shad itu.

"Saya tinggal di Bermuda Beach dan saya tidak melihat apa-apa pada Sabtu malam. Ketika saya bangun pagi, pantai telah tertutup dengan ikan-ikan yang mati. Ini adalah pemandangan terburuk yang pernah terlihat sejak bergabung dengan Patroli Pantai pada 1983," ujar Davis.

Selain itu Davis juga menyatakan bahwa kumpulan bangkai ikan itu tidak menimbulkan bahaya bagi masyarakat. Namun banyaknya jumlah ikan mati di pantai tersebut, menimbulkan bau amis yang menyengat di sekitar area itu. Saat ini kru dari Galveston Park Board mulai membersihkan pantai dari ribuan bangkai ikan.(TNT/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini