Sukses

Pelajar SMP di Kendal Ajukan Pergantian Kelamin

Seorang pelajar kelas tiga sebuah sekolah menengah pertama di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, bertekad mengubah jenis kelaminnya dari perempuan menjadi laki-laki.

Liputan6.com, Kendal: Seorang pelajar kelas tiga sebuah sekolah menengah pertama di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, bertekad mengubah jenis kelaminnya dari perempuan menjadi laki-laki. Bocah berusia 13 tahun bernama Masti Agustina ingin segera diakui sebagai laki-laki seutuhnya.

Sidang pertama di Pengadilan Negeri Kendal digelar 2 Agustus lalu. Alasan permohonan perubahan jenis kelamin adalah untuk memberi status yang jelas kepada Masti Agustina karena adanya kelainan hormonal dan perilaku dari perempuan menjadi laki-laki.

Hasil pemeriksaan dokter RS dokter Kariadi Semarang menyatakan Masti berjenis kelamin laki-laki. Kasus ini adalah yang pertama terjadi di PN Kendal. Hakim tunggal Didiek Budi Utomo menilai masih memerlukan keterangan saksi dan surat dari rumah sakit sebelum mengabulkan permohonan Masti.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini