Sukses

Demokrat Ajak 10 Ribu Orang Mudik Bersama

Mudik bareng dengan tujuan seluruh Pulau Jawa dan Sumatera ini akan diselenggarakan pada 16 Agustus mendatang.

Liputan6.com, Purwokerto: Partai Demokrat menyiapkan fasilitas mudik gratis bagi masyarakat yang ingin pulang ke kampung halamannya pada libur Lebaran tahun ini. Mudik bareng dengan tujuan seluruh Pulau Jawa dan Sumatera ini akan diselenggarakan pada 16 Agustus mendatang.

Tidak hanya untuk para kader, masyarakat yang ingin mudik bareng cukup mendaftarkan diri di kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, mulai pekan ini hingga tepat hari H acara berlangsung.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, kita akan mengadakan mudik bareng bagi 10 ribu masyarakat dengan tujuan Jawa dan Sumatera. Acaranya 16 Agustus. Masyarakat bisa mendaftar langsung dari sekarang sampai sebelum berangkat," kata anggota Komisi V DPR, Umar Arsal di Rumah Makan Mangking, Purwokerto, Jawa Tengah, Selasa (7/8).

Umar Arsal yang juga Ketua DPP Partai Demokrat bidang Tanggap Darurat ini menjelaskan, selain mengadakan mudik bareng, partainya juga akan menyiapkan posko kesehatan bagi para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi.

"Dari H-7 kami akan siapkan posko kesehatan lengkap dengan dokter dan ambulans. Poskonya ada di tiga tempat, Nagreg, Cikampek, dan Indramayu," kata Umar. (ALI/YUS)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.