Sukses

Lima Korban Bus Harapan Jaya Teridentifikasi

Lima dari delapan korban tewas kecelakaan bus Harapan Jaya di Jalan Raya Trosobo Sidoarjo, Jawa Timur, teridentifikasi.

Liputan6.com, Sidoarjo: Lima dari delapan korban tewas kecelakaan bus Harapan Jaya di Jalan Raya Trosobo Sidoarjo, Jawa Timur, teridentifikasi, Selasa (7/8). Mereka adalah Buchori (warga Tulungagung), Erfin dan Agung (warga Taman Sidoarjo), Eko Setyawan (warga Kediri), dan Saiful Bachri (warga Wonocolo Surabaya).

Tiga korban lainnya masih berada di kamar mayat Rumah Sakit Anwar Medika, Krian, Sidoarjo, Jawa Timur.

Tabrakan maut terjadi antara bus Harapan Jaya jurusan Tulungagung-Surabaya bernomor polisi AD 7850 UR dan truk bernomor polisi W 8286 UD, serta dua unit sepeda motor, masing-masing Honda Supra Fit bernomor polisi L 3149 QY dan Yamaha Jupiter bernomor polisi S 4345 XN, di Jalan Raya Trosobo Sidoarjo, Selasa dini hari.

Para penumpang menuturkan, bus sarat penumpang itu melaju kencang dari arah Jombang menuju Surabaya. Bus kemudian banting stir keluar jalur, karena menghindari motor yang mendadak putar balik. Bus terguling sebelum menghantam keras truk yang mengangkut  batu bara.

Delapan penumpang tewas dan 37 lainnya luka-luka dan patah tulang. Sejumlah korban harus dirawat di lantai karena keterbatasan tempat. Beberapa korban luka ringan diperbolehkan pulang.

Untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara [baca: Bus Harapan Jaya Terguling Delapan Orang Tewas].(APY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.