Sukses

Tempat Berlindung dari Kiamat Dibangun

Sebuah bunker yang dipercaya dapat menjadi tempat berlindung pada hari kiamat dibangun di utara perbukitan dekat Tenterfield, New South Wales, Australia.

Liputan6.com, Sydney: Isu kiamat 2012 dipercaya oleh sebagian penduduk di muka Bumi, termasuk sekelompok orang di Australia. Kelompok yang tidak disebutkan namanya itu membangun sebuah bunker di utara perbukitan dekat Tenterfield, New South Wales, Australia, yang dipercaya dapat menjadi tempat berlindung saat kiamat pada 21 Desember 2012 nanti.

Mereka mempercayai kiamat 2012 bukan dari ramalan Bangsa Maya, melainkan teks Mesir kuno, ayat-ayat Injil, bahkan tubuh mammoth yang beku, yang mereka gunakan sebagai "bukti" bahwa dunia akan mengalami perubahan fisik yang masif sekitar 21 Desember 2012.

Kelompok tersebut menawarkan tempat tersebut dengan harga 5.000 dolar Australia atau sekitar Rp 50 juta bagi mereka yang ingin berlindung dari kiamat. Salah satu pendiri kelompok tersebut, Simon Young, menyatakan bahwa uang sebesar itu akan digunakan untuk mengganti beton dan material lain yang digunakan untuk mendirikan bunker yang berada di bawah tanah pada kedalaman 1,2 kilometer di bawah permukaan air laut.

Menurutnya, bunker tersebut merupakan tempat terbaik untuk selamat dari bencana kiamat, termasuk luapan air laut yang mematikan. "Untuk bersiap-siap menghadapi peristiwa besar 2012, kami sedang mencoba untuk melibatkan orang lebih banyak." kata Young, seperti dikutip dari Perth Now, Senin (6/8).

Selain di Australia, bunker untuk berlindung kiamat juga dibangun di Kansas, Amerika Serikat. Di sana, para warga bekerja sama untuk membuat sebuah apartemen bawah tanah sedalam 53 meter [baca: Warga AS Bangun Apartemen "Antikiamat"].(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini