Sukses

Kebakaran Hanguskan Empat Rumah di Pontianak

Kebakaran hebat menghanguskan empat rumah di Pontianak, Kalimantan Barat. Api diduga akibat hubungan pendek arus listrik di salah satu rumah yang merambat ke tiga rumah lainnya.

Liputan6.com, Pontianak: Kebakaran hebat menghanguskan empat rumah di Pontianak, Kalimantan Barat. Api diduga akibat hubungan pendek arus listrik di salah satu rumah yang merambat ke tiga rumah lainnya.

Warga yang tinggal di Gang Nilam VI, Jalan Profesor Doktor Hamka, Pontianak, dikejutkan dengan kebakaran yang melanda empat rumah di kawasan itu. Api berkobar hebat setelah terdengar ledakan di salah satu rumah, sehingga membuat warga yang sebagian sudah terlelap tidur kemudian berhamburan keluar, Senin (6/8).

Sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk mengatasi amukan si jago merah, namun besarnya api membuat petugas pemadam kebakaran kewalahan. Apalagi, akses sumber air kawasan tersebut sangat sulit sehingga membuat petugas menyemprotkan air bercampur lumpur.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Sementara pada saat hampir bersamaan, kebakaran terjadi di Jalan Imam Bonjol dan Sungai Rengas Pontianak, yang menghanguskan lima toko dan sebuah rumah warga.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini