Sukses

Pelajar Tasikmalaya Berbagi Takjilan

Puluhan pelajar yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid Agung Tasikmalaya (Irema), menggelar kegiatan pembagian takjilan selama bulan suci Ramadan.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Puluhan pelajar yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid Agung Tasikmalaya (Irema), menggelar kegiatan pembagian takjilan selama bulan suci Ramadan. Ketua Irema Gani Pratama mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang sudah berlangsung enam tahun. Umumnya, anggota Irema gabungan dari berbagai sekolah menengah pertama dan sekolah tingkat atas Tasikmalaya.

"Kegiatan pembagian takjil merupakan bagian dari kegiatan rutin Irema yang sudah dilakukan selama enam tahun setiap Ramadan," ujar Gani kepada Liputan6.com di Masjid Agung Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (4/8) sore.

Gani menjelaskan, untuk Ramadan kali ini, kegiatan Irema diikuti 38 pelajar dari 30 sekolah. Dana pembagian takjilan ini, lanjut Gani, diambil dari hasil sumbangan anggota maupun donatur. "Jadi pembagian takjilan ini biasanya tergantung perolehan dana sumbangan. Jadi sumbangan ini akan dibagi setelah dana terkumpul," ujar Gani.

Dalam setiap pembagian takjilan, mereka biasanya menyediakan 500 bungkus takjilan. Takjilan biasanya dibagikan kepada warga di sekitar Masjid Agung Tasikmalaya menjelang buka puasa.

Lebih lanjut Gani mengatakan, selain kegiatan tersebut, Irema juga memiliki kegiatan khusus selama Ramadan. Antara lain kuliah subuh, pesantren Ramadan, dan berbagi seputar pengetahuan religi. "Dan setiap pagi setelah kuliah subuh, biasanya kita mengadakan evaluasi. Paginya mereka pulang ke rumah untuk melakukan kegiatan sekolah," imbuhnya.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini