Sukses

Buruh Minta Kapolres Sidoarjo Dicopot

Ratusan buruh berunjuk rasa di depan Markas Polda Jatim. Mereka mendesak Kapolda Jatim, agar mencopot Kapolres Sidoarjo karena dinilai tidak bijaksana dalam menangani kasus-kasus di masyarakat.

Liputan6.com, Surabaya: Ratusan buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Jawa Timur berunjuk rasa di depan Markas Polda Jatim, Kamis (2/8). Mereka mendesak Kapolda Jatim, agar mencopot Kapolres Sidoarjo AKBP Marjuki terkait tindakan pembubaran paksa dengan menggunakan anjing dan pemukulan terhadap buruh PT Surya Dave Plastec.

“Ia tidak memiliki hati nurani dan tidak bijaksana dalam menangani kasus-kasus di masyarakat,” kata Rochman, koordinator aksi. “Padahal, saat itu berdemo secara tertib dan damai.”

Para buruh juga meminta Kapolres Sidoarjo meminta maaf, terutama kepada buruh perempuan, secara langsung dan melalui media massa. Jika tuntukan itu tidak ditanggapi,  mereka mengancam akan kembali melakukan aksi dengan jumlah massa yang lebih besar.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini