Sukses

Banjir Terjang Ambon, Sepuluh Tewas

Banjir besar melanda Kota Ambon, Maluku, Rabu (1/8). Hingga Rabu malam, sepuluh orang dinyatakan tewas dan sepuluh orang lainnya dinyatakan hilang.

Liputan6.com, Ambon: Banjir besar melanda Kota Ambon, Maluku, Rabu (1/8). Hujan yang mengguyur sejak Selasa malam hingga Rabu siang menimbulkan banjir parah. 

Genangan air akibat hujan deras yang mengguyur ambon selama berjam-jam menimbulkan kemacetan panjang di sejumlah ruas jalan seperti Jl AY Patty, Jl AM Sangadji, Jl Sultan Baabullah, dan Jl Sam Ratulangi. Di sejumlah titik, jalan raya bahkan sudah tak terlihat lagi karena tertutup genangan air. 

Kemacetan parah juga terjadi di kawasan Batu Merah, Jl Tulukabessy, dan Jl Kawasan Tugu Trikora. Longsor pun terjadi di sejumlah titik. Di antaranya kawasan Passo, Wayame, Batu Merah, dan Kebun Cengkih. Sejumlah pertokoan pun memilih tutup. 

Banjir di Kota Ambon kali ini merupakan yang paling besar dalam beberapa tahun terakhir. Warga berharap, pemerintah segera turun tangan mengatasi musibah ini.

Hingga Rabu malam, sepuluh orang dinyatakan tewas dan sepuluh orang lainnya dinyatakan hilang. Sementara, sekitar 1.000 warga mengungsi ke rumah-rumah ibadah dan kerabat. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.