Sukses

Istri Arafat Ajukan Gugatan Kasus Kematian Suami

Istri Arafat, Suha Arafat mengajukan gugatan kasus kematian suami ke pengadilan Prancis.

Liputan6,com, Ramallah: Penyebab kematian Yaser Arafat masih menjadi misteri. Kabar terbaru menyatakan Arafat meninggal karena diracun radioaktif. Bahkan, Kepala Komite Penyelidikan Kematian Arafat Tawfiq Tirawi menyebut Israel sebagai dalang di balik kematian pemimpin Palestina itu [baca: Israel Dituduh Membunuh Yasser Arafat].

Seperti dilansir NHK, Selasa (31/7), Suha Arafat mengajukan gugatan kasus ini ke pengadilan Prancis. Pengacara Suha mengatakan, pengajuan gugatan ini bertujuan mengungkap kebenaran dan keadilan.

Delapan tahun silam, Arafat wafat di sebuah rumah sakit Prancis di dekat Paris, tiga pekan setelah ia diterbangkan dari kantor pusatnya di Tepi Barat. Awalnya, dia dinyatakan meninggal karena sakit.

Namun, baru-baru ini, Darcy Christen, Juru Bicara Institut de Radiophysique di Lausanne, Switzerland, mengatakan mereka menemukan polonium-210 tingkat tinggi di barang-barang milik Arafat. Penemuan ini menyebabkan Suha meminta agar makam suaminya dibongkar, demi penyelidikan atas penyebab kematian Arafat yang sebenarnya [baca: Istri Yasser Arafat Minta Makam Suaminya Dibongkar].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.