Sukses

Puasa Ceria di Panti Asuhan Aisyiah Tegal

Sejumlah kegiatan digelar selama Ramadan di Panti Asuhan Aisyiah Tegal. Kegiatan para penghuni panti antara lain memasak bersama untuk buka dan sahur.

Liputan6.com, Tegal: Sejumlah kegiatan digelar selama Ramadan di Panti Asuhan Aisyiah Tegal, Jawa Tengah. Kegiatan para penghuni panti antara lain memasak bersama untuk buka dan sahur. Selain itu ada kegiatan lainnya seperti salat tarawih dan membaca Alquran bersama alias tadarus.

Diharapkan kegiatan ini mampu menjadi ajang pembinaan mental spiritual dan ketakwaan para penghuni panti asuhan. Selain itu kegiatan tersebut merupakan upaya untuk pembentukan karakter anak-anak penghuni panti.

Kegiatan selama Bulan Suci Puasa ini diharapkan juga bisa menjalin persatuan dan kesatuan di antara penghuni panti asuhan. Sebab pada pelaksanaannya mereka bersama-sama dalam mengisi hari-hari saat Ramadan.

Meski harus bangun pagi untuk memasak dan sahur, keceriaan terlihat pada wajah penghuni panti asuhan. Semoga kegiatan selama puasa ini bukan sekadar sebagai kegiatan rutin tahunan saja. Namun hasil dari kegiatan tersebut bisa sedikit banyak membantu membentuk akhlak dan karakter jadi lebih baik.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini