Sukses

Ledakan Bom Tewaskan Tiga Pejabat Senior Suriah

Serangan bom menewaskan tiga pejabat top Suriah. Salah satu korban tewas adalah saudara ipar Presiden Bashar al-Assad.

Liputan6.com, Damaskus: Tiga petinggi militer Suriah tewas dalam sebuah serangan bom bunuh diri pada Rabu (18/7) di Damaskus, Suriah. Ketiga korban tersebut merupakan menteri pertahanan, mantan menteri pertahanan, dan saudara ipar Presiden Bashar al-Assad.

Serangan tersebut merupakan pukulan paling keras bagi pemerintah Suriah, sejak terjadi pemberontakan pada 16 bulan lalu. Laman Xinhua Kamis (19/7) melansir dari televisi pemerintah Suriah bahwa ledakan itu terjadi pada pertemuan para menteri kabinet dan para pejabat senior keamanan di Damaskus.

Korban tewas adalah pejabat pemerintah paling senior, yakni Menteri Pertahanan Dawoud Rajiha yang telah berusia 65 tahun. Deputi Menteri Pertahanan Jendral Assef Shawkat,yang menikah dengan kakak perempuan Assad juga tewas. Sementara seorang lainnya adalah Hassan Turkomani, mantan Menteri Pertahanan dan Pejabat Senior Militer.

Selain itu, televisi Suriah juga memberitakan bahwa Menteri Dalam Negeri Mohammed Shaar termasuk korban yang mengalami cedera, namun saat ini beliau masih dalam kondisi stabil. Pascainsiden tersebut pemerintah Suriah menunjuk Fahad Jassim al-Freij sebagai Menteri Pertahanan baru, yang sebelumnya merupakan Kepala staf Angkatan Bersenjata.(TNT/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini