Sukses

Usai Mengkaji, PKS Baru Bersikap

Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mengatakan, partainya sedang melakukan kajian dan survei untuk menentukan sikap pada putaran kedua pemilu kepala daerah DKI Jakarta nanti.

Liputan6.com, Jakarta: Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mengatakan, partainya sedang melakukan kajian dan survei untuk menentukan sikap pada putaran kedua pemilu kepala daerah DKI Jakarta nanti.

Anis mengakui ada kesulitan yang dihadapi dalam melakukan kajian tersebut. Salah satunya adalah pergerakan pemilih yang tidak tetap alias massa mengambang. Menurut Anis, survei susah menangkap ke mana massa mengambang tersebut akan menjatuhkan pilihannya.

"Ada pemisahan antara pilihan partai dengan pilihan orang. Kalau pilihan orang itu dapat kita pastikan. Susah memaksakan kehendak orang untuk memilih," kata Anis di DPR, Jakarta, Rabu (18/7).

Anis menambahkan, kajian yang dilakukan PKS itu selambatnya akan diselesaikan pada pekan depan. Karena waktu untuk putaran kedua juga pendek. Setelah kajian itu selesai, PKS, akan memutuskan akan mendukung siapa.

"Ada komunikasi dengan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dan juga ada komunikasi denga Jokowi-Ahok," kata Anis.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini