Sukses

Pasca-Gedung Terbakar, Siswa SDN Tetap Sekolah

Ratusan siswa SDN 01 dan SDN 10 Duri Kepa, Jakarta Barat tetap bersemangat sekolah meski gedung sekolah hangus terbakar dan belum dibangun lagi. Para guru terus memberikan motivasi kepada siswa.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan siswa SDN 01 dan SDN 10 Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat tetap bersemangat di hari pertama masuk sekolah, Senin (16/7) meski gedung sekolah mereka masih dalam proses perencanaan pembangunan kembali setelah hangus terbakar 25 Mei silam. Para guru terus memberikan motivasi kepada siswa. Para siswa tetap semangat belajar. 

Seorang guru, Budi mengatakan pihaknya masih menumpang di sekolah lain, sampai bangunan sekolah selesai dibangun kembali. Sebagian siswa numpang belajar di SDN 16 Duri Kepa di Greenville dan ada pula yang di SDN 11 dan SDN 12. Sementara yang SMK dipindah ke SMKN 13 Rawa Belong.

Gedung sekolah SDN 10 Duri Kepa habis dilalap api bersama SDN 01 dan SMK PGRI 15. Sebanyak tujuh dari 10 ruang kelas SDN 01 dan SDN 10 hangus [baca: Bangunan SD di Duri Kepa Hangus Terbakar].

Bangunan sekolah yang berdiri sejak 1982 itu akan dibangun lagi atau menurut istilah Kepala Suku Dinas Pendidikan Dasar Jakarta Barat, Delly Indirayati akan direhabilitasi berat. Diperkirakan dananya mencapai 2,1 miliar rupiah. (Vin)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.