Sukses

Diduga Terkait Perjokian, 52 Peserta Dicoret

Kasus dugaan perjokian untuk masuk ke Fakultas Kedokteran di kelas internasional masih terus bergulir. Sebanyak 52 calon mahasiswa UGM dari berbagai daerah langsung terkena sanksi diskualifikasi.

Liputan6.com, Yogyakarta: Kasus dugaan perjokian untuk masuk ke Fakultas Kedokteran di kelas internasional masih terus bergulir. Sebanyak 52 calon mahasiswa UGM dari berbagai daerah langsung terkena sanksi diskualifikasi. Mereka pun tak diizinkan mengikuti tes masuk pada sesi selanjutnya. Cita-cita masuk Fakultas Kedokteran UGM pun pupus.

Kasus perjokian massal yang melibatkan puluhan calon mahasiswa terjadi paa hari pertama tes masuk kelas internasional Fakultas Kedokteran UGM.

Ketika itu petugas pengawas mencurigai sejumlah peserta yang memakai jam tangan mirip monitor kecil yang terhubung dengan HP. Setelah berkoordinasi dengan pihak panitia kampus, para pengawas tes akhirnya orang-orang yang diduga terlibat perjokian tersebut.

Sejumlah kalangan menyebutkan jika hasil perjokian ini sukses, maka peserta harus membayar 70 sampai 100 juta per orang. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini