Sukses

Pascabadai, Aliran Listrik di Houston Terputus

Akibat badai, belasan ribu warga Houston, AS, kehilangan pasokan listrik. Sebelum badai, wilayah Houston sempat diguyur hujan selama enam hari berturut-turut.

Liputan6.com, Houston: Badai yang menghantam Houston, Amerika Serikat, kemarin, mengakibatkan aliran listrik di wilayah tersebut terputus. Sekitar 14.632 pelanggan di daerah itu kehilangan pasokan listrik pascabadai. Demikian dilaporkan surat kabar Houston Chronicle mengutip pernyataan dari penyedia Energi listrik lokal CenterPoint.
 
Laman Xinhua Jumat (13/7) melaporkan, kondisi cuaca wilayah Houston memang sedang buruk. Sebelum badai, wilayah tersebut sempat diguyur hujan selama enam hari berturut-turut. Bahkan jalan-jalan di Houston kini sudah tergenang banjir. Melihat kondisi tersebut, pemerintah akhirnya memberikan peringatan banjir bandang kepada beberapa wilayah di Texas tenggara.
 
Salah satu daerah yang paling parah terkena dampak badai dan banjir bandang adalah bagian barat laut Harris County, di mana jalan-jalan telah tergenang banjir dan pohon-pohon tumbang. Akibat hujan yang berkepanjangan, genangan air mencapai 12 sampai 30 sentimeter. Bahkan, dua rumah di lingkungan tersebut juga dilaporkan tersambar petir. 
 
Layanan Cuaca Nasional AS memperkirakan, badai akan bergerak dari utara Houston melalui wilayah metropolitan. Namun, kemudian secara bertahap melemah di hari berikutnya.(TNT/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini