Sukses

Banjir dan Longsor Tewaskan 134 Orang

Lebih dari 134 orang tewas akibat terkena banjir dan longsor di wilayah Krasnodar, Rusia selatan.

Liputan6.com, Moskow: Hujan lebat melanda wilayah selatan Rusia. Lebih dari 134 orang tewas akibat banjir dan longsor. Selain itu, sebanyak 5.000 rumah terendam banjir dan 2.000 rumah lain mengalami pemadaman listrik.

Seperti dilansir NHK, Ahad (8/7), hujan besar mulai terjadi pada Jumat malam di wilayah Krasnodar. Saat itu, curah hujan mencapai 300 milimeter hanya dalam satu malam. Tingginya curah hujan tersebut membuat beberapa daerah di Krasnodar banjir hingga mencapai ketinggian tujuh meter.

Dalam sebuah rekaman video, terlihat orang-orang berlari di tengah-tengah banjir setinggi pinggang. Kementrian Dalam Negeri Rusia menyatakan, sejauh ini korban tewas telah mencapai 134 orang.

Sementara, Gubernur Krasnodar menyatakan kepada Kantor Berita Rusia Interfax, sekitar 5.000 rumah dihantam banjir. Dikatakannya, lebih dari 1.000 relawan telah turuh ke lokasi bencana untuk membantu evakuasi korban. Kerugian diperkirakan mencapai USD 30 juta atau sekitar Rp 280 miliar.

Presiden Vladimir Putin segera mengunjungi lokasi bencana dengan menggunakan helikopter. Di lokasi, ia menemui pejabat-pejabat setempat untuk memantau keadaan.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini