Sukses

Inggris Kembali Dihantui Banjir Bandang

Inggris dihantui banjir bandang akibat curah hujan yang diprediksi meningkat selama beberapa hari mendatang.

Liputan6.com, London: Inggris dihantui banjir bandang akibat curah hujan yang diprediksi meningkat selama beberapa hari mendatang. Seperti diwartakan Daily Mail, Jumat (6/7), air bah yang akan menerjang Inggris dikhawatirkan menjadi banjir terparah atau terburuk.

Lembaga Lingkungan Inggris telah mengeluarkan peringatan banjir di 87 wilayah di Yorkshire, North East, Midlands dan East Anglia diperkirakan mengalami yang terburuk. Bahkan, banjir itu diperkirakan akan dialami oleh sebagian besar wilayah Inggris.

Untuk mencegah banjir besar, Inggris telah memeriksa beberapa kanal agar saluran tersebut tetap lancar. Warga juga disarankan untuk berada di dalam rumah saat hujan deras mengguyur Inggris. Mereka juga diminta untuk menyiapkan pasokan bahan makanan dalam beberapa waktu mendatang.

"Warga diharapkan bersiap dengan datangnya banjir besar. Usahakan pasokan makanan di dalam rumah. Kami juga mengimbau agar warga berhati-hati dengan berkendara saat banjir terjadi," kata Craig Woolhouse, Kepala Manajemen Insiden Banjir.

Sebelumnya, banjir yang disebabkan hujan deras dan berujung tanah longsor melanda beberapa wilayah di Inggris. Akibatnya, transportasi dan pasokan listrik di beberapa wilayah di Inggris terputus.(DES/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini