Sukses

Sultan HB X: Jadi Capres Siapa Pilih Saya?

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X mengaku bahwa dirinya masih belum memikirkan untuk menjadi Calon Presiden (Capres) 2014 yang akan datang. Menurutnya, jika dirinya menjadi capres 2014 siapa yang akan memilihnya?

Liputan6.com, Jakarta: Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X mengaku bahwa dirinya masih belum memikirkan untuk menjadi Calon Presiden (Capres) 2014 yang akan datang. Menurutnya, jika dirinya menjadi capres 2014 siapa yang akan memilihnya?

Terlebih saat ini Partai Golkar yang juga merupakan partainya telah menentukan calon presiden sendiri untuk diusung pada capres 2014 yang akan datang yakni Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie yang biasa disapa Ical ini.

"Saya tidak mau jawab, emangnya siapa yang mau memilih saya nanti?," ungkap Sri Sultan saat ditemui usai mengisi diskusi yang bertema 'Kedaulatan maritim nasional sebagai kekuatan' di Kompleks Liga Mas Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (4/7).

Sultan juga tidak mau berandai-andai untuk menduduki kursi orang nomor satu di republik ini. Hingga saat ini belum ada partai yang meminangnya secara resmi untuk menduduki bursa Capres 2014 yang akan datang. "Kan belum ada sekarang," terangnya.

Sri Sultan juga enggan menanggapi rekomendasi beberapa kader Partai Golkar yang menempatkan namanya sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk mendampingi Ical pada pilpres 2014 yang akan datang.

"Nggak lah saya nggak mau jawab. Wong subuh aja belum sudah ngomong wapres. Ya kita liat waktunya kan masih lama dua tahun lagi itu kan lama," tegasnya.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini