Sukses

Presiden: Polri Harus Bebas KKN

Selain di Jakarta, HUT Bhayangkara juga diperingati di daerah dengan berbagai kegiatan. Mulai dari penyerahan barang bukti ranmor hingga aksi donor darah.

Liputan6.com, Depok: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT ke-66 Bhayangkara di Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Ahad (1/7) pagi. Dalam amanatnya Presiden berharap jajaran kepolisian selalu meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Sebagai lembaga penegak hukum, Polri harus bisa terbebas dari unsur KKN serta tanpa kekerasan.

Peringatan kali ini juga dimeriahkan sejumlah atraksi gabungan antara Polri, TNI, dan mahasiswa seperti atraksi terjun payung serta tarian kolosal. Tak ketinggalan Korps Brimob Polwan juga unjuk kebolehan serta polisi cilik binaan Polda seluruh Indonesia yang turut memeriahkan Hari Bhayangkara tahun ini.

Sementara di Grobogan, Jawa Tengah, Kepolisian Resor Grobogan menyerahkan puluhan sepeda motor hasil pengungkapan kasus pencurian kendaraan bermotor kepada pemiliknya. Masyarakat yang kehilangan bisa datang ke Mapolres untuk melakukan pengecekan. Jika memang cocok serta sesuai surat dokumen, polisi akan langsung menyerahkan tanpa dipungut biaya.

Sedangkan di Ciamis, Jawa Barat, anggota Polres Ciamis menggelar aksi donor darah karena stok darah di PMI Cabang Ciamis sangat minim. Dalam waktu singkat, 100 kantong darah berhasil dikumpulkan. Darah ini akan disimpan di PMI sebagai persediaan darah untuk digunakan bagi masyarakat.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini