Sukses

Faisal Basri Ajak Warga Bangga Menjadi Independen

Cagub dari jalur independen Faisal Basri mengajak masyarakat agar bangga menjadi orang independen karena hal itu merupakan sikap yang prinsipil.

Liputan6.com, Jakarta: Calon gubernur DKI Jakarta dari jalur independen Faisal Basri mengajak masyarakat agar bangga menjadi orang independen karena hal itu merupakan sikap yang prinsipil. "Banyak tantangan yang dihadapi ketika maju sebagai calon independen, baik berupa uang, iming-iming sembako, gaji, hingga intimidasi," kata Faisal ketika menemui para penggiat pos komunikasi (poskom) se-Jakarta Timur di Duren Sawit, Jakarta, Sabtu.

Namun, dengan keadaan seperti itu Faisal berharap para pendukungnya tidak berkecil hati dengan keterbatasan yang ada dan justru menjadikan hal itu sebagai kebanggaan. "Keterbatasan yang dihadapi sekarang adalah pilihan dan pilihan itu menunjukkan karakter seseorang, tunjukkan karakter kita sebagai orang independen yang jujur, tegas, baik dan berprinsip," kata Faisal yang berpasangan dengan Biem Benyamin dalam arena Pilkada DKI 2012.

Faisal juga mengimbau warga melalui poskom-poskom di Jaktim atau wilayah lain untuk mendaftarkan menjadi saksi dan menjaga suara warga independen di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS). "Menang satu putaran memang penting, tapi yang lebih penting adalah keyakinan bahwa kita semua menjadi orang independen bukan karena tak ada pilihan, namun karena keyakinan bahwa itu adalah merupakan yang benar untuk dilakukan dan diperjuangkan saat ini," kata Faisal.

Jakarta Timur adalah wilayah administratif yang paling banyak penduduknya dan paling luas yaitu sekitar 187,73 km2 dengan pemilih yang mencapai 1.996.747 jiwa yang tersebar di 4.162 tempat pemungutan suara (TPS). Bila satu TPS memerlukan minimal dua orang saksi maka pasangan Faisal-Biem membutuhkan 8.324 orang sebagai saksi. Faisal-Biem sendiri dijadwalkan menggelar sosialisasi di wilayah Jakarta Timur pada Senin mendatang.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.