Sukses

Polisi Ungkap Temuan dalam Operasi Nila

Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menyita 47 ribu gram ganja, 331 ribu butir pil ekstasi, dan 55 ribu gram shabu selama 20 hari Operasi Nila.

Liputan6.com, Jakarta: Berbagai jenis narkoba disita petugas Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya selama Operasi Nila dalam 20 hari terakhir. Narkoba yang didapat terdiri dari 47 ribu gram ganja, 331 ribu butir pil ekstasi, 55 ribu gram shabu, dan berbagai jenis narkoba lainnya. Selain narkoba, petugas juga menyita dua pucuk senjata api dan lima butir amunisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengatakan, nilai narkoba yang disita mencapai Rp 309 miliar. Sementara itu, 547 tersangka telah ditahan, termasuk dua warga negara Cina dan Brasil.

Sementara itu, Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nugroho Aji mengatakan, Operasi Nila digelar dari 1 sampai 20 Juni di Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi. Petugas menemukan dugaan keterlibatan oknum petugas Bea Cukai dengan masuknya shabu melalui Pelabuhan Tanjungpriok, Jakarta Utara.

Terungkapnya peredaran gelap narkoba ini menunjukkan Indonesia, khususnya Jakarta, telah menjadi pasar potensial bagi sindikat narkoba internasional. Belakangan, sindikat narkoba internasional mengubah pola penyelundupan melalui jalur laut yang minim pengamanan. Maraknya peredaran narkoba ini juga mengancam program Indonesia Bebas Narkoba pada 2015 mendatang.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini