Sukses

Arak-arakan Barongsay Meriahkan Karnaval Jember

Berbagai atraksi dan mobil hias turut meramaikan Karnaval Kota Jember. Dari sekian atraksi yang disajikan defile Paguyuban Masyarakat Tiongha menjadi daya tarik tersendiri.

Liputan6.com, Jember: Selama beberapa hari terakhir berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan instansi Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, sibuk menyiapkan mobil hias untuk menyambut Karnaval Kota Jember. PT PLN, misalnya yang mengangkat tema Pecinan. Naga dan kuil dengan warna merah terang mendominasi mobil hias yang mereka buat. Mobil hias ini nantinya dijadikan sarana promosi saat karnaval digelar.

Saat pertunjukkan pun tiba. Pesta kembang api menjadi penanda dimulainya karnaval, Ahad (17/6). Mobil hias PT PLN pun bergerak menyibak kepadatan penonton di jalan raya Sultan Agung. Karnaval diawali defile masyarakat Tionghoa serta dimeriahkan dengan arak-arakan barongsai.

Selain mobil hias PT PLN, warga Jember juga disuguhi defile mobil hias lainnya, termasuk kendaraan burung cendrawasih dari Papua serta iring-iringan penari yang membawakan tarian-tarian moderen kontemporer.(IAN) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.