Sukses

Jayapura Berangsur Normal

Sejak pagi aktivitas warga di Jayapura berangsur normal. Kendaraan lalu lalang menambah kesibukan kota yang beberapa hari sebelumnya nyaris lumpuh.

Liputan6.com, Jayapura: Situasi di Jayapura, Papua, berangsur kondusif pascapemakaman Mako Tabuni, pimpinan Komite Nasional Papua Barat. Meski begitu, warga lebih memilih beraktivitas di siang hari dibanding pada malam hari.

Dari pengamatan SCTV, Ahad (17/6), sejak pagi aktivitas warga di Jayapura berangsur normal. Kendaraan lalu lalang menambah kesibukan kota yang beberapa hari sebelumnya nyaris lumpuh. Bahkan, toko-toko yang sebelumnya tutup sudah buka kembali.

Pascatewasnya Mako Tabuni, warga lebih  memilih beraktivitas di siang hari. Sedang di malam hari warga memilih tidak keluar rumah.

Mako Tabuni tewas ditembak polisi setelah diduga akan melawan ketika ditangkap. Kematian Mako Tabuni memicu penyerangan terhadap perumahan Perumnas tiga Waena Abepura, Kamis silam. Puluhan sepeda motor dan rumah toko dibakar saat itu.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini