Sukses

Helikopter Pemerintah Tembaki Warga Suriah

Juru Bicara PBB Sausan Ghosheh menyatakan melihat beberapa helikopter menembaki warga di wilayah Rastan dan Talbisa, utara Kota Homs.

Liputan6.com, Homs: Kekerasan parah di Suriah masih terus berlanjut. Militer pemerintah Suriah masih gencar melancarkan serangan artileri dan mortir di Kota Homs dan Al-Haffa, sebagai pusat pemberontakan terhadap pemerintah. Untuk itu, utusan Peserikatan Bangsa-Bangsa Kofi Annan akan memfokuskan penyelesaian kekerasan di dua wilayah tersebut.

Selain itu, militer pemerintah juga menggunakan helikopter untuk menembaki para warga sipil yang berada di wilayah Homs. Juru Bicara PBB Sausan Ghosheh menyatakan melihat beberapa helikopter menembaki warga di wilayah Rastan dan Talbisa, utara Kota Homs. Ghoses juga melihat beberapa tentara pemerintah ditangkap pasukan pemberontak di wilayah Talbisa.

Wartawan BBC Paul Danahar mengaku melihat tembakan mortir setiap menit. "Aku melihat sangat banyak tembakan mortir berjatuhan setiap menit," katanya.

Badan Kemanusiaan Internasional menyatakan, sebanyak 74 tewas dalam serangan yang terjadi kemarin. Namun lembaga tersebut tidak bisa mengonfirmasi identitas korban lantaran para jurnalis dipersulit oleh pemerintah Suriah untuk mendapatkan informasi di sana. Tim pemantau PBB tidak diperbolehkan masuk wilayah ini walaupun telah berkali-kali mengajukan surat jalan.(RZK/ANS/BBC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini