Sukses

Iwa K Belum Berencana Jadi Anggota DPR

Artis rap Indonesia, Iwa Kusuma atau Iwa K tidak memikirkan untuk menjadi calon legislatif pada pemilu 2014. Dia akan fokus mengurusi partai di bidang kepemudaan PDIP.

Liputan6.com, Jakarta: Artis rap Indonesia, Iwa Kusuma atau akrab disapa dengan Iwa K terjun kedua politik. Iwa K bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Namun demikian artis kelahiran 1970 ini tak memikirkan untuk menjadi calon legislatif pada pemilu 2014. Dia akan fokus mengurusi partai di bidang kepemudaan.

"Kita di kepemudaan aja dulu, bagi gue itu sudah cukup. Belum ada bayangan, emangnya harus ke situ ya?," ungkap Iwa ketika ditemui di acara Rakorbid III Kepemudaan dan Olahraga DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (7/6). Ia mengaku belum bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri. Namun platform partai telah menyatu dengan dirinya. "Saya mulai suka dengan PDIP. Saya rasa itu memang jelas platform dan warnanya, karakter gw udah di situ."

Nama Iwa sudah sangat menyatu dengan musik rap. Pada era 80-an, saat anak muda dilanda musik rock, Iwa mulai bergelut dengan rap, genre musik yang lebih menekankan pada teknik berceloteh, dibanding instrumen musik. Kecintaannya pada musik asal Amerika Serikat ini bermula dari kesenangannya bermain breakdance. Iwa terpikat gaya bertuturnya yang begitu groovy, dinamis, dan jujur sebagai medianya untuk berkreasi.

Selain Iwa K, presenter senior yakni Nico Siahaan dan penyanyi asal Papua yakni Edo Kondologit juga masuk jajaran kepengurusan PDIP di Bidang Pemuda dan Olahraga. Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga Maruarar Sirait menjelaskan pihaknya melakukan proses kaderisasi terhadap kalangan artis untuk menunjukan bahwa kader pilihan partainya sangatlah berkualitas.(ALI/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini