Sukses

Iwa K dan Nico Siahaan Masuk PDIP

PDIP juga menambah kader yang berasal dari kalangan artis, yakni Iwa Kusuma atau yang biasa dipanggil dengan Iwa K dan Nico Siahaan.

Liputan6.com, Jakarta: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat ini tengah meningkatkan kualitas rekruitmen dan kaderisasi untuk mengkuatkan posisi partai terhadap pilihan masyarakat Indonesia dalam Pemilu 2014. Karena itu PDIP juga menambah kader yang berasal dari kalangan artis, yakni Iwa Kusuma atau yang biasa dipanggil dengan Iwa K dan Nico Siahaan.

"Kita melakukan suatu rekrutmen, karena kita cukup banyak kader muda yang sudah kita rekrut. Ada Iwa K, Nico Siahaan dan lainnya," kata Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga Maruarar Sirait saat ditemui di acara Rakorbid III PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (7/6)

Lebih lanjut Maruarar menjelaskan bahwa partainya menarik kader-kader yang berasal dari kalangan artis bukan untuk menyaingi partai lain seperti PAN yang didominasi kalangan artis. Menurutnya, pihaknya melakukan proses kaderisasi terhadap kalangan artis untuk menunjukan bahwa kader pilihan partainya sangatlah berkualitas.

"Oh tidak, kita tidak ingin menyaingi. Sebelumnya kan ada Rieke Diah Pitaloka, Miing (Dedi Gumilar), bisa liat Rano Karno. Jadi dia bisa mentransfromasi bukan sebagai artis lagi tapi sebagai politisi," ungkapnya.

"Jadi kita bisa lihat bagaimana kiprah Rieke memperjuangkan BPJS, terus lihat Rano Karno yang tadinya Wakil Bupati sekarang Wakil Gubernur. Artinya, artis yang kita rekrut itu bicara ideologi dan mampu mentransformasi diri dari artis menjadi politis. Dan itu yang kita perjuangkan," pungkas anggota Komisi XI DPR RI ini.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini