Sukses

Ini Alasan PDIP Belum Memilih Capres

Hingga kini, PDIP belum menetapkan Capres yang bakal maju di Pilpres 2014. Apakah alasannya?

Liputan6.com, Jakarta: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menegaskan saat ini partai berlambang kepala banteng itu, belum menentukan Calon Presiden yang diusung untuk bursa Pilpres 2014. Meskipun, beberapa partai Politik seperti Golkar, PAN, dan Hanura telah menentukan Capres.

Ketua DPP PDIP bidang Pemuda dan Olahraga Maruarar Sirait menjelaskan, tahun ini adalah tahun konsolidasi untuk meningkatkan kualitas SDM partai. Itulah alasan PDIP belum menentukan nama Capres 2014.

Karena itu, dirinya menegaskan bahwa hingga saat ini partainya yang diketuai oleh Megawati Soekarnoputri belum menentukan nama untuk capres 2014 yang akan datang.

"Enggak, kita belum bicara soal Capres dan belum memutuskan siapa. Kita sekarang tahun konsolidasi SDM, dan rekrutmen," ungkapnya saat ditemui di acara Rakorbid III PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (7/6).

Perekrutan kader-kader muda bisa jadi strategi PDIP. "Itu cara-cara kita, setelah rekrut kita kaderisasi, ada soal ideologis, loyalitas, manajemen partai, komunikasi politik, penggalangan. Karena partai yang merekrut dan memperjuangkan hak pemuda maka dia akan mendapatkan kemenangan," pungkasnya.(ASW/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini