Sukses

Korut Ancam Ledakan Kantor Media Korsel

Militer Korut mengancam akan meledakkan kantor-kantor media Korsel. Sejumlah media Korsel mengkritik pemimpin Korut Kim Jong Un dalam acara besar anak-anak di Pyongyang.

Liputan6.com, Pyongyang: Perseteruan antara Korea Selatan dan Korea Utara terus berlanjut. Baru-baru ini, militer Korut mengancam akan meledakkan kantor-kantor media Korsel. Itu lantaran Korut geram dengan pemberitaan sejumlah media Korsel yang mengeritik pemimpin Korut Kim Jong Un dalam acara besar anak-anak di Pyongyang.

Dalam pemberitaannya, media-media Korsel tersebut dianggap telah memberitakan peliputan yang bersifat propaganda dengan kata-kata kasar.

Badan militer Korut mengatakan pihaknya telah mempersiapkan unit-unit peluru kendali dan pasukan-pasukan lain terhadap beberapa kantor media di pusat kota Seoul. Militer Korut juga menuding Presiden Korsel Lee Myung-bak menghasut peliputan mereka dan menyerukan kepada Lee untuk meminta maaf guna mencegah terjadinya satu serangan.

Sementara itu, Kementerian Unifikasi Korea Selatan--Kim Hyung-suk mengatakan bahwa pernyataan militer Korut merupakan ancaman serius yang dapat memprovokasi kebebasan dan demokrasi Korut.(NHK/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini