Sukses

Puan Siap Jadi Capres 2014

Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengaku siap diusulkan partai menjadi calon presiden mendatang. Namun, Ia mengingatkan soal capres belum dibahas karena menunggu hasil pemilihan umum (pemilu) legislatif.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di DPR Puan Maharani mengaku siap diusulkan partai menjadi calon presiden (capres) 2014 mendatang.

"Masalahnya bukan siap atau tidak. Karena setiap kader partai politik yang memang didukung untuk maju dalam kancah pemilihan Presiden 2014 mendatang tentu saja harus siap. Siapa pun itu," kata Puan saat ditemui di sela-sela Seminar Nasional Alumni UII di Hotel Grand Melia, Jakarta, Kamis (24/5).

Kendati demikian, Puan yang tak lain putri Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri ini mengingatkan partainya belum membicarakan dan memutuskan capres. Sebab, menurut dia, pembahasan capres dari PDIP baru akan ditentukan setelah melihat hasil dari Pemilu Legislatif mendatang.

"Kita belum bicara di PDIP, jadi calon saja kita belum tahu. Tapi yang pasti calonnya adalah orang-orang yang mampu memimpin dan membangun bangsa ini. Semua keputusan itu di tangan Ketua Umum Megawati. Pencalonan itu bisa dilakukan jika pemilu legislatif sudah selesai," ujarnya.(ADI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini